FAQ

Media Partner & Sponsor

Bagaimana cara menawarkan kerjasama agar KASKUS menjadi media partner atau community partner?

Persyaratan :

  • Memberikan gambaran singkat acara, segmen target audience dan target jumlah peserta yang hadir
  • Menjelaskan apa yang diharapkan dari KASKUS dan apa kontraprestasinya sebagai media partner atau community partner
  • Melampirkan surat penawaran kerjasama dan proposal acara
  • Mengajukan penawaran kerjasama selambatnya 30 hari sebelumnya
  • Mengirimkan email dan proposal tersebut ke pr@kaskusnetworks.com dengan judul email: [Media Partner / Community Partner] Nama Acara

Setelah data yang dikirimkan lengkap maka kepastian disetujui atau tidaknya akan diberitahukan selambatnya 14 hari kerja. Mengingat banyak sekali proposal acara yang masuk ke KASKUS maka tidak semua permohonan kerjasama bisa disetujui.

Bagaimana cara menawarkan KASKUS menjadi sponsor acara?

KASKUS sangat selektif dalam mensponsori acara. Bentuk dukungan kerjasama yang bisa diberikan oleh KASKUS saat ini hanya media partner atau community partner.

Mengundang Pembicara

Bagaimana cara mengundang perwakilan KASKUS untuk menjadi pembicara?

Mengundang perwakilan KASKUS untuk menjadi pembicara sangat tergantung dari ketersediaan jadwal yang bersangkutan.

Persyaratan :

  • Melampirkan proposal acara
  • Memberikan penjelasan tujuan yang diharapkan dengan mengundang KASKUS
  • Memberikan detail acara dan Term of References materi pembicara
  • Mengajukan permohonan selambatnya 90 hari sebelumnya
  • Mengirimkan email dan proposal tersebut ke pr@kaskusnetworks.com dengan judul email: [Permohonan Pembicara] Nama Acara

Setelah data yang dikirimkan lengkap maka kepastian disetujui atau tidaknya akan diberitahukan selambatnya 14 hari kerja.

Kunjungan ke KASKUS

Bagaimana cara kampus saya mengunjungi kantor KASKUS?

Kegiatan kunjungan mahasiswa ke Kantor KASKUS dinamakan Ngampus di KASKUS. Program ini dilakukan 1 bulan sekali, sehingga untuk kunjungan mahasiswa yang diterima oleh KASKUS hanya 1 perguruan tinggi setiap bulannya.

Persyaratan :

  • Diutamakan dari jurusan Teknologi Informasi
  • Melampirkan proposal kunjungan dengan keterangan yang jelas
  • Peserta maksimal 60 orang dan semuanya memiliki akun KASKUS
  • Mengajukan permohonan kunjungan selambatnya 60 hari sebelumnya
  • Mengirimkan email dan proposal tersebut ke pr@kaskusnetworks.com dengan judul email: [Ngampus di KASKUS] Nama Kampus - Fakultas atau Jurusan

Setelah data yang dikirimkan lengkap maka kepastian disetujui atau tidaknya akan diberitahukan selambatnya 7 hari kerja.

Beriklan di KASKUS

Bagaimana cara beriklan di KASKUS?

Tergantung jumlah budget dan impact yang diinginkan. KASKUS memiliki 3 cara untuk beriklan, yaitu:

  • Listing di Forum Jual Beli (FJB)
  • KASKUS Ads (KasAd)
  • Banner dan inventori komersial

Bagaimana cara beriklan melalui listing Forum Jual Beli (FJB)?

Cara beriklan di FJB adalah dengan membuat thread baru di FJB untuk berjualan. Cara ini gratis, tidak dikenakan biaya. Untuk cara mulai berjualan di FJB bisa membaca lebih lengkap disini.

Bagaimana cara beriklan melalui KASKUS Ads (KasAds)??

KasAds atau KASKUS Ads adalah fasilitas pemasangan iklan di forum KASKUS dengan berbagai kemudahan dan fleksibilitas untuk menentukan budget dengan impression atau clicks yang didapatkan, serta kebebasan menentukan placement di halaman forum yang diinginkan. Iklan yang ditampilkan dapat berupa teks yang disertai dengan image pendukung. Posisi iklan akan ditampilkan antara post teratas pada suatu halaman dan post dibawahnya.

Budget KasAds bisa diatur sesuai anggaran yang dimiliki, mulai dari Rp 10.000. Untuk mulai membuat iklan KasAds bisa login menggunakan ID KASKUS kamu di kad.kaskus.co.id. KasAds bisa digunakan oleh Kaskuser yang memiliki account KasPay.

Bagaimana cara beriklan melalui banner dan inventori promosi komersial lainnya?

Untuk beriklan melalui banner dan inventori promosi komersial di KASKUS, berikut persyaratannya:

  • Menjelaskan produk atau campaign yang akan dijalankan
  • Menjelaskan besaran budget yang dianggarkan untuk beriklan (minimal Rp 500.000 untuk 1 hari atau Rp 10.000.000 untuk 1 bulan)
  • Mengirimkan informasi tersebut ke sales@kaskusnetworks.com

Jika informasi yang dikirimkan sudah lengkap, perwakilan dari tim sales KASKUS akan menghubungi selambatnya dalam waktu 1 hari kerja.

Bolehkah saya menggunakan logo KASKUS untuk produk saya?

Berikut persyaratan untuk menggunakan elemen logo KASKUS:

  • Tidak boleh dipadukan dengan simbol / ilustrasi vulgar
  • Tidak boleh dipadukan dengan simbol / ilustrasi pemicu konflik SARA
  • Tidak boleh dipadukan dengan lambang resmi negara
  • Menjelaskan tujuan penggunaan logo tersebut
  • Jika bertujuan untuk komersil maka harus dijual di FJB KASKUS
  • Menyampaikan informasi tersebut dan ajukan permohonan di cs.kaskus.co.id

Nanti pihak Customer Support KASKUS akan menghubungi alamat email pemohon untuk meminta dilampirkan:

  • Desain logo tersebut dalam format file JPEG
  • Rencana aplikasinya (hasil penerapannya) dalam format file JPEG

Setelah data lengkap maka akan selambatnya kan diproses 1 hari kerja. KASKUS sama sekali tidak bertanggungjawab terhadap produk-produk non-official KASKUS.

Pelanggaran Hak Cipta

Bagaimana cara melaporkan pelanggaran Hak Cipta / Merek di KASKUS?

Laporkan di cs.kaskus.co.id dengan memberikan penjelasan:

  • Menjelaskan siapa pemilik sah Hak Cipta / Merek yang dipermasalahkan
  • Link informasi / website pemilik sah Hak Cipta / Merek tersebut
  • Link thread dimana pelanggaran tersebut terjadi
  • Alamat email dan telepon yang bisa dihubungi

Nanti pihak Customer Support KASKUS akan menghubungi alamat email yang tertulis untuk meminta:

  • Surat pernyataan keberatan terhadap pelanggaran Hak Cipta / Merek
  • Bukti keterangan kepemilikan Hak Cipta / Merek
  • Jika diwakilkan, menyertakan bukti keterangan bahwa pemilik Hak Cipta / Merek telah melimpahkan kewenangan kepada yang bersangkutan

Setelah KASKUS menerima keterangan lengkap maka pengaduan ini akan diproses selambatnya dalam waktu 2 hari kerja.

Tindakan apa yang akan dilakukan KASKUS setelah menerima pengaduan pelanggaran Hak Cipta / Merek?

  1. Membuat thread pengumuman larangan pelanggaran Hak Cipta / Merek yang dimaksud dan menyertakan informasi kontak pemilik Hak Cipta / Merek tersebut.
  2. Menutup semua thread yg dipermasalahkan dengan memberikan penjelasan pada bagian akhir.
  3. Dua minggu setelah ditutup, thread tersebut akan dihapus. Jika pelanggarannya dikategorikan urgent maka penghapusan thread bisa dilakukan secepatnya.
  4. Menerapkan peraturan delete thread & membanned user selama 3 bulan terhadap pelanggaran serupa.

Aktivasi Account

Saya sudah registrasi, namun belum bisa posting. Bagaimana cara aktivasi account KASKUS saya?

  1. Setelah kamu melakukan sign up kemudian login dengan account KASKUS, akan muncul notification bahwa account kamu belum diaktivasi.
  2. Cek email yang masuk dari KASKUS pada alamat email yang didaftarkan saat registrasi. Jika tidak ditemukan silahkan cek folder Spam. Pastikan alamat email yang kamu masukkan saat registrasi adalah email yang valid.
  3. Klik link aktivasi yang terdapat dalam email tersebut, nanti kamu akan di redirect ke KASKUS dan dinyatakan bahwa proses aktivasi berhasil.
  4. Setelah registrasi dinyatakan selesai, silahkan masukkan username dan password untuk login, lengkapi data-data profil pada bagian Profile dan mulai beraktivitas di KASKUS.

Saya sudah cek email dan tidak menemukan email aktivasi dari KASKUS. Bagaimana cara aktivasi account saya?

Kamu perlu meminta Resend Activation Email dengan langkah berikut:

  1. Setelah melakukan sign up kemudian login dengan account KASKUS, akan ada notification bahwa account anda belum melakukan aktivasi account, silahkan klik pada tulisan “click here”.
  2. Langkah selanjutnya adalah dengan klik pada button [Resend Activation Email].
  3. Kemudian akan muncul notification seperti di bawah ini, klik Oke.
  4. Kemudian akan muncul notification bahwa “Activation Email Has Been Sent”
  5. Cek email yang masuk dari KASKUS pada alamat email yang didaftarkan tadi. Jika tidak ditemukan silahkan cek folder Spam. Pastikan alamat email yang kamu masukkan saat registrasi adalah email yang valid.
  6. Klik link aktivasi yang terdapat dalam email tersebut, nanti kamu akan di redirect ke KASKUS dan dinyatakan bahwa proses aktivasi berhasil.
  7. Setelah registrasi dinyatakan selesai, silahkan masukkan username dan password untuk login, lengkapi data-data profil pada bagian Profile dan mulai beraktivitas di KASKUS.

Saya sudah cek email, dan masih tidak ada email aktivasi dari KASKUS. Bagaimana cara aktivasi account saya?

Silahkan menghubungi cs.kaskus.co.id untuk membantu aktivasi. Proses ini selambatnya membutuhkan waktu 1 hari kerja.

KasAds

Kenapa iklan KasAds Saya tidak muncul?

Ada banyak pemasang iklan KasAds dan waktu penayangannya senantiasa di rotasi. Jika iklan kamu tidak muncul, maka kemungkinan besar iklan tersebut dalam antrian giliran rotasi. Untuk memastikan, silahkan melakukan langkah berikut:

  1. Pastikan statusnya sudah Active bukan Declined atau Pending
  2. Pastikan tanggal tayangnya dan lokasi forumnya sesuai
  3. Coba refresh beberapa kali pada forum yang dituju
  4. Jika masih bermasalah bisa hubungi cs.kaskus.co.id dengan menyertakan Reference Number.

Kenapa iklan saya dinyatakan Declined?

Jika status iklan anda Declined maka harap periksa ulang dan perbaiki kontennya, baik teks, gambar maupun link tujuan. Konten iklan dilarang:

  • Mengandung unsur yang berpotensi memancing konflik SARA
  • Mengandung materi vulgar & pornografi
  • Memperdagangkan produk yang melanggar hukum
  • Berisi link yang dicurigai sebagai spam, fraud, phishing dan kejahatan cyber lainnya

Kenapa status iklan KasAds saya pending?

Proses approval membutuhkan waktu selambatnya 1 x 24 jam kerja. Jika sudah lewat 1x 24 jam kerja namun masih berstatus pending, silahkan menghubungi cs.kaskus.co.id dengan menyertakan Reference Number / Transaction ID.

Bagaimana cara untuk pause iklan KasAds saya?

Cara untuk mem-pause iklan:

  1. Login ke kad.kaskus.co.id
  2. Masuk ke menu Manage Ads > Update Status
  3. Pada bagian Status, pilih Pause
  4. Klik [Save]

Bagaimana cara untuk menjalankan kembali iklan yang di pause?

Cara untuk menjalankan kembali iklan:

  1. Login ke kad.kaskus.co.id
  2. Masuk ke menu Manage Ads > Update Status
  3. Klik [Save]

Kenapa iklan KasAds saya Expired?

Hal tersebut terjadi karena target tayang iklan KasAds kamu sudah tercapai. Untuk pengecekan lebih detail cek menu Report.

Kenapa setelah sempat pause dan kembali dijalankan, iklan saya tidak muncul kembali?

Pastikan kamu sudah menjalankan kembali iklan yang di pause. Jika memang tidak muncul, silahkan menghubungi cs.kaskus.co.id dengan menyertakan Reference Number.

Bagaimana cara menghapus iklan saya?

KASKUS tidak menyediakan fitur delete untuk iklan yang sudah di submit. Untuk menghentikan penayangan iklan KasAds kami sarankan untuk Pause dan tunggu hingga masa berlakunya berakhir.

Bagaimana cara untuk edit iklan KasAds saya yang sudah berjalan?

Untuk iklan yang sudah di submit, baik itu statusnya masih pending atau sudah aktif, maka konten (judul, gambar, link dan isi) dari iklan dan lokasi tayang iklan tersebut dianggap sudah final dan tidak bisa di edit.

Kenapa tools untuk pause iklan KasAds saya tidak berfungsi?

Bila tools pause anda tidak berfungsi kami sarankan untuk:

  1. Pastikan iklan belum Expired
  2. Pastikan koneksi internet anda stabil
  3. Clear cache pada browser
  4. Coba log out lalu log in kembali
  5. Jika masih tidak bisa maka coba login dengan dengan browser lain
  6. Bila masih mengalami kendala bisa menghubungi cs.kaskus.co.id dengan menyertakan Reference Number.

Kenapa iklan saya muncul tapi tanpa gambar?

Pastikan bahwa pada saat preview, gambar iklan muncul. Jika pada saat preview gambar tidak muncul dan kemudian di submit, maka seterusnya iklan tersebut akan tayang tanpa gambar. Jika pada saat submit ada gambar namun pada saat tayang tidak muncul gambar, silahkan hubungi cs.kaskus.co.id dengan menyertakan Reference Number.

Kenapa saya tidak bisa log in di KasAds?

Username dan password yang kamu gunakan di KasAds adalah username dan password yang sama untuk login di KASKUS. Jika mengalami masalah login di KasAds maka:

  1. Pastikan bahwa username dan password yang dimasukan benar
  2. Jika masih mengalami kendala, silahkan hubungi cs.kaskus.co.id dengan menginformasikan username yang mengalami masalah

Bagaimana cara saya membuat iklan melalui KasAds?

Lakukan langkah-langkah berikut untuk mulai beriklan melalui KasAds:

  1. Log in di kad.kaskus.co.id menggunakan username dan password yang sama dengan akun KASKUS kamu
  2. Setelah login, klik [Create an Ad]
  3. Kami sarankan memilih Customized Ad. Pilihan Customized Ad membebaskan pilihan lokasi forum tempat iklan ditayangkan. Untuk Packaged Ad, forum-forum sudah di bundling secara tematik.
  4. Pilih forum lokasi tempat iklan akan ditayangkan dan isi budget beriklan yang dianggarkan. Klik [Next].
  5. Isi judul iklan, link URL website atau thread tujuan, serta kata-kata dan gambar yang akan ditampilkan dalam iklan. Alamat link URL yang dimasukkan harus lengkap dengan http:// (misal: http://www.kaskus.co.id)
  6. Atur waktu tayang iklan. Klik [Next]
  7. Review iklan KasAds kamu. Setelah di submit maka iklan tidak bisa di edit lagi. Jika ada yang ingin diubah, klik [Edit Ad]
  8. Jika sudah final, klik tombol [KasPay Pay Now] dan kamu akan di redirect ke situs KasPay
  9. Login dengan akun KasPay kamu dan klik [Pay Now]. Jika belum punya, harap register dan lakukan top up terlebih dahulu.
  10. Setelah transaksi di KasPay dinyatakan berhasil, maka iklan akan masuk ke tahap approval yang membutuhkan waktu selambatnya 1 x 24 jam kerja
  11. Setelah disetujui, iklan akan langsung aktif ditayangkan sesuai jadwal
  12. Kamu bisa melihat statistik iklan yang sedang dan sudah berjalan di menu Reports

Kaspay

Saya sudah melakukan top up di kaspay tetapi kenapa saldo tidak bertambah?

Proses top up reguler / manual maka proses verifikasi membutuhkan waktu selambatnya 1 hari kerja. Untuk top up realtime, proses verifikasi terjadi seketika. Jika saldo KasPay kamu belum juga bertambah dalam jangka waktu tersebut, silahkan menghubungi customer support KasPay di www.kaspay.com/contact dengan memilih kategori Top Up Complaint.

ePulsa

Sudah melakukan pembayaran untuk epulsa melalui kaspay, tetapi pulsa belum masuk

Jika transaksi anda dinyatakan berhasil oleh KasPay tetapi pulsa tidak bertambah, silahkan menghubungi call center ePulsa di: 021-2937 9606, 021-2937 9608 (Senin – Minggu, 08.00 – 22.00 WIB) dengan menyebutkan Transaction ID.

Donatur

Bagaimana caranya menjadi KASKUS Donatur?

  1. Buka donatur.kaskus.co.id atau masuk di KASKUS store
  2. Pilih paket donatur yang diinginkan
  3. Isi nomor user ID KASKUS
  4. Klik [Donate Now]
  5. Review paket donasi yang dipilih, nomor user ID dan username. Pastikan seluruh data benar
  6. Baca syarat dan ketentuan yang berlaku lalu klik [Confirm]
  7. Anda akan di direct ke halaman pembayaran di KasPay
  8. Login ke akun KasPay lalu klik [Pay Now]. Jika belum punya akun KasPay harap lakukan registrasi dan top up terlebih dahulu.
  9. Setelah transaksi berhasil, username anda akan ditambahkan tag donator ditandai dengan muncul tanda $ disamping username dan berubahnya title tag menjadi KASKUS donatur

Transaksi donatur dinyatakan berhasil namun kenapa tag donatur belum juga muncul?

Harap menghubungi cs.kaskus.co.id dengan menyertakan Transaction ID

Kenapa tag Donatur saya hilang?

Penyebab hilangnya tag Donatur adalah:

  1. KASKUS Donatur kamu sudah habis masa berlakunya
  2. Kamu dianggap sebagai Spammer
  3. Kamu mendapatkan sanksi Banned

Jika akun kamu tidak termasuk dalam perkara diatas maka bisa hubungi cs.kaskus.co.id dengan menyertakan Transaction ID saat pembelian transaksi donatur.

Cendol / Bata

Apa itu cendol dan bata?

Cendol (Good Reputation Point / GRP) dan bata (Bad Reputation Point / BRP) sejatinya adalah untuk menunjukan reputasi. Semakin banyak cendol yang dimiliki artinya user tersebut dirasa memiliki banyak kontribusi untuk Kaskuser lainnya, begitu juga sebaliknya. Namun ada juga sebagian Kaskuser yang sekedar menjadikannya sebagai koleksi saja, bukan sebagai representasi reputasi.

Kenapa jumlah cendol (atau bata) saya berkurang?

Jumlah Reputation Point akan berkurang jika ada Kaskuser lain yang memberikan Reputation Point yang berlawanan. Misalnya, jumlah cendol akan berkurang jika ada Kaskuser lain memberikan bata.

Kenapa account saya dilempar bata?

Penyebab diterimanya bata (Bad Reputation Point) adalah karena:

  1. Kamu melanggar aturan dari forum tertentu
  2. Postingan kamu tidak disukai oleh Kaskuser lainnya

Kenapa saya tidak bisa mengirimkan cendol atau bata?

Untuk bisa mengirimkan cendol atau bata, maka kamu sekurangnya harus memposting 2000 post. Jika jumlah postinganmu sudah diatas 2000 namun tidak bisa mengirimkan cendol atau bata, ini bisa disebabkan karena:

  1. Kamu hanya bisa memberi maksimal 1 cendol/bata perhari
  2. Reputasi yang dimiliki masih berwarna abu-abu atau merah
  3. Jika kamu ingin memberi cendol/bata kepada user yang sama, maka kamu harus memberikan ke 20 user yang berbeda terlebih dahulu baru bisa menuju ke user itu lagi

Mengganti Username

Apakah saya bisa mengganti username saya?

Username tidak bisa di rubah, kecuali account kamu menggunakan username yang berkarakter ASCII (American Standard Code for Information Interchange).

Jika username kamu mengandung karakter ASCII, silahkan menghubungi cs.kaskus.co.id dengan menyertakan link profil KASKUS kamu. Setelah itu tim CS akan menghubungi kamu untuk melengkapi data yang diminta. Setelah data yang diberikan lengkap, permintaan akan diproses selambatnya 1 hari kerja.

VM dan PM

Kenapa saya tidak bisa menuliskan Visitor Message (VM)?

Penyebab tidak bisa menulis pesan VM karena:

  1. Pemilik akun men-disable penulisan VM, sehingga Kaskuser tidak bisa menulis pesan VM untuk dia.
  2. Kamu belum melakukan aktivasi account KASKUS

Kenapa saya tidak bisa mengirim Private Message (PM)?

Penyebab tidak bisa mengirim PM adalah karena:

  1. Kuota inbox penerima PM telah full
  2. Kamu belum melakukan aktivasi account KASKUS

Kuota inbox penerima dikatakan full, padahal tidak. Apa yang harus saya lakukan?

Untuk hal ini, silahkan menghubungi cs.kaskus.co.id dengan menyertakan informasi:

  1. Username kamu
  2. Username penerima PM

Avatar

Bagaimana cara menampilkan avatar saya?

  1. Klik username kamu di bagian kanan atas layar
  2. Pilih [Account Setting]
  3. Pilih file image avatar yang diinginkan
  4. Klik [Save Changes] jika sudah selesai

Saya sudah upload gambar, kenapa avatar saya tidak muncul?

Hal ini bisa disebabkan karena avatar kamu di set off pada Profile Setting. Untuk mengaktifkannya:

  1. Klik username kamu di bagian kanan atas layar
  2. Pilih [Account Setting]
  3. Pada menu sebelah kiri, klik [User Option]
  4. Pilih Show Avatars > On
  5. Klik [Save]

Account Banned

Kenapa account saya di banned?

Untuk mengetahui alasannya:

  • Lihat banned notification yang muncul saat kamu login.
  • Baca pada bagian reason kenapa kamu di banned.

Notifikasi ini hanya muncul 1 kali saja, jadi sebaiknya kamu mencatat keterangannya atau mengambil screenshot. Berikut contoh banned notification yang muncul setelah login:

Beberapa penyebab umum account di banned:

  • Postingan yang melanggar peraturan forum atau ketentuan Kaskus
  • Disinyalir melakukan penipuan
  • Account terindikasi di-hack
  • Permintaan untuk delete account

Untuk mengetahui peraturan umum di KASKUS bisa dibaca disini, untuk peraturan di FJB bisa dibaca disini.

Bagaimana cara mengajukan keberatan atas sanksi banned tersebut?

Bila kamu merasa bahwa sanksi yang kamu dapatkan tidak sesuai, kamu bisa mengajukan banding atas hukuman tersebut. Cara pengajuan banding adalah dengan:

  1. Mengetahui username Moderator atau KASKUS Officer yang melakukan banned (ini muncul pada banned notification).
  2. Menghubungi Moderator atau KASKUS Officer tersebut melalui Private Message (PM) / Visitor Message (VM) dengan account lain yang masih aktif, atau bisa juga dengan membuat account baru
  3. Jelaskan bahwa kamu adalah pemilik account yang bersangkutan, kemudian paparkan alasan kuat disertai dengan bukti kenapa sanksi banned tersebut tidak selayaknya kamu dapatkan.

Jika account kamu di banned oleh Hansip, maka cara untuk pengajuan banding adalah menuju cs.kaskus.co.id (melalui account lain yang masih aktif, atau bisa juga dengan membuat account baru) dengan menyertakan:

  1. Username account yang di banned
  2. Alasan & bukti kenapa sanksi banned tersebut tidak selayaknya kamu dapatkan

Pengajuan keberatan kepada pihak KASKUS Officer ataupun cs.kaskus.co.id akan direspon selambatnya 1 hari kerja. Pengajuan keberatan kepada pihak moderator akan direspon sesuai dengan waktu aktif moderator yang bersangkutan.

Account Hacked

Account saya di hack, apa yg harus saya lakukan?

Silahkan menuju cs.kaskus.co.id dengan menginformasikan username account KASKUS kamu. Selanjutnya pihak Customer Support akan memberikan informasi mengenai langkah-langkah berikutnya.

Ganti Email

Bagaimana cara mengubah alamat email saya di KASKUS?

Kamu bisa mengubah alamat email dengan cara menuju ke cs.kaskus.co.id dengan menyertakan informasi:

  • email awal saat registrasi account
  • email baru yang akan digunakan

Selanjutnya dari pihak Customer Support KASKUS akan memberikan informasi mengenai langkah-langkah berikutnya. Setelah data yang diberikan lengkap, permohonan akan diproses selambatnya 1 hari kerja.

Seputar Thread dan Replies

Kenapa saya tidak bisa posting thread atau posting reply?

Jika pada saat membuat new thread atau post reply muncul notification seperti berikut ini:

Maka artinya ada account kamu belum di aktivasi. Untuk panduan melakukan aktivasi account bisa dibaca disini

Kenapa replies saya di thread tertentu tidak muncul bahkan setelah di refresh?

Silahkan menuju ke cs.kaskus.co.id dengan memberikan informasi link thread yang bermasalah tersebut. Laporan akan diproses selambatnya 1 hari kerja.

Kenapa thread lama saya tidak ada setelah pindah ke New KASKUS?

Ada thread yang tidak berpindah karena sistem menganggap bahwa thread tersebut sudah tidak aktif diskusinya sehingga dipindahkan ke archive.kaskus.co.id. Kamu boleh membuat lagi thread baru berisi konten yang sama dengan copy paste dari thread lama tersebut.

Kenapa thread saya tidak muncul setelah di posting?

Jika setelah posting new thread muncul notification seperti ini:

maka artinya forum tersebut menerapkan sistem approval sebelum thread bisa muncul dan dibaca oleh Kaskuser lainnya. Cara untuk memunculkannya adalah:

  1. Menunggu approval dari moderator selambatnya 1 hari kerja
  2. Jika tidak muncul juga, silahkan menghubungi moderator forum yang bersangkutan via PM atau VM
  3. Jika belum juga direspon maka bisa menginformasikannya kepada cs.kaskus.co.id dengan menyertakan judul thread dan nama forum tempat thread tersebut di posting

Kenapa thread saya di-delete (invalid thread)?

Thread kamu di-delete karena dinilai melanggar ketentuan forum yang berlaku. Untuk mengetahui alasan detailnya silahkan menghubungi moderator forum yang bersangkutan atau menuju ke cs.kaskus.co.id sambil menyertakan link thread yang dimaksud.

Berikut contoh jika thread kamu di-delete:

Mengapa thread saya di-closed?

Thread tersebut di-closed karena:

  • Thread dinilai sudah tidak relevan namun terangkat kembali (necroposting)
  • Thread diposting pada forum yang salah
  • Thread melanggar ketentuan forum yang berlaku
  • Thread dianggap menjadi ajang post junk antar Kaskuser

Untuk mengetahui alasan detailnya silahkan menghubungi moderator forum yang bersangkutan atau menuju ke cs.kaskus.co.id sambil menyertakan link thread yang dimaksud.

Berikut contoh jika thread kamu di closed:

Seputar Login

Saya lupa password, bagaimana caranya agar bisa login ke KASKUS?

Cara recovery password adalah:

  1. Menuju laman forgot password
  2. Isi captcha yang muncul
  3. Klik [Send instruction]
  4. Cek email kamu untuk menerima password KASKUS yang baru
  5. Kembali ke KASKUS untuk login dengan menggunakan password baru tersebut

Jika kamu lupa alamat email yang digunakan saat registrasi maka silahkan menuju cs.kaskus.co.id dengan menginformasikan username account KASKUS kamu. Selanjutnya pihak Customer Support akan memberikan informasi mengenai langkah-langkah berikutnya. Setelah data yang diberikan lengkap, permohonan akan diproses selambatnya 1 hari kerja.

Saya sudah memasukan username & password dengan benar tetapi kenapa selalu dianggap salah?

Untuk mengatasi ini kami sarankan untuk me-reset password dengan cara:

  1. Menuju laman forgot password
  2. Isi captcha yang muncul
  3. Klik [Send instruction]
  4. Cek email kamu untuk menerima password KASKUS yang baru
  5. Kembali ke KASKUS untuk login dengan menggunakan password baru tersebut

Jika masih juga bermasalah maka silahkan menuju cs.kaskus.co.id dengan menginformasikan username account KASKUS kamu. Selanjutnya pihak Customer Support akan memberikan informasi mengenai langkah-langkah berikutnya. Setelah data yang diberikan lengkap, permohonan akan diproses selambatnya 1 hari kerja.